Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen

Penjaga gawang Los Cules, Marc-Andre ter Stegen, menepis rumor yang mengatakan dirinya telah bersepakat bakal hijrah ke klub Premier League, Manchester City. Ter Stegen bakal melihat situasi akhir musim ini sebelum memutuskan bertahan atau berganti klub.

Beberapa waktu sebelumnya Ter Stegen menyatakan rasa frustrasinya di Barcelona. Pemain internasional Jerman itu membutuhkan menit bermain yang lebih banyak daripada saat ini.

Sejak direkrut Barca dari Borussia Monchengladbach pada musim panas kemarin, Ter Stegen kebagian jatah bermain di Copa del Rey dan Liga Champions. Sedangkan di La Liga manajer pelatih Luis Enrique bertumpu pada Claudio Bravo.

Andai kondisi ini tak segera berganti, Ter Stegen mengultimatum bakal meninggalkan Camp Nou. Kabarnya kiper berusia 23 tahun tersebut juga dibidik City dan Liverpool.

Ter Stegen diklaim sebagai penjaga gawang yang pas dengan keinginan manajer baru The Citizens musim depan menggantikan Manuel Pellegrini, Pep Guardiola. Bahkan dilaporkan media ternama Telegraph, City sudah semakin dekat dengan transfer Ter Stegen.

“Berita itu sama sekali tidak benar (sudah sepakat bergabung dengan City). Kita tunggu saja bagaimana situasi di akhir musim dan berbicara kembali,” ujar Ter Stegen di Football Espana.

“Bertahan di Barca? Tentu akan sangat menyenangkan, ini adalah klub yang luar biasa. Tak ada lagi yang bisa dikatakan. Kita tunggu saja bagaimana segala sesuatunya berjalan,” kata dia.

Andai bergabung dengan City, maka Ter Stegen bakal bersaing dengan Joe Hart, kiper yang selama ini sudah dieknal sebagai simbol dari rival sekota Manchester United itu.