marc andre ter stegenMarc-Andre ter Stegen dipastikan tak bisa tampil ketika Barcelona berhadapan dengan Sevilla di leg pertama Piala Super Spanyol. Penjaga gawang Barca tersebut harus absen lantaran mengalami cedera lutut.

Ter Stegen mengalami cedera itu pada sesi latihan hari Kamis (11/8/2016). Dari hasil pemeriksaan dinyatakan bila lutut pemain internasional Jerman tersebut terkilir sehingga tak mungkin bisa merumput di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/8) dinihari WIB.

“Ligamen di lutut kiri Marc-Andre ter Stegen terkilir ketika menjalani sesi latihan pada Kamis pagi usai kemenangan 3-2 atas Sampdoria,” bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

“Ini berarti dia tak bisa tampil di pertandingan pertama Piala Super Spanyol di Sevilla pada Minggu ini. Kemajuan penyembuhannya bakal menjadi penentu kapan si kiper Jerman itu bisa bermain.”

Spekulasi soal masa depan Ter Stegen tengah gencar di banyak media. Sang pemain masih berduel dengan Claudio Bravo untuk memperebutkan status kiper inti Los Cules. Kabarnya, Ter Stegen dalam bidikan Manchester City.

Barcelona tak berhasil menang dalam dua lawan mereka ke markas Sevilla. Setelah meraih kemenangan 4-1 di La Liga pada Februari 2014 lalu, Barca bermain seri 2-2 dan tumbang 1-2.