filipe luisFilipe Luis diganjar sanksi atas tekel kerasnya kepada Lionel Messi. Defender Atletico Madrid tersebut dihadiahi sanksi hukuman larangan tampil sebanyak tiga pertandingan.

Ketika Atletico bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou, Sabtu (30/1/2016) lalu, Filipe Luis diusir pengadil lapangan jelang babak pertama berakhir. Ia diberi kartu merah langsung akibat mengangkat kaki sampai membentur lutut Messi.

Pelanggaran itu sampai-sampai memicu amarah pelatih Los Cules, Luis Enrique. Enrique terlihat kesal di pinggir lapangan melihat pelanggaran yang dilakukan Filipe Luis terhadap Messi.

Lalu pada Rabu (3/2/2016), Komisi Disiplin La Liga memutuskan untuk mensanksi larangan bertanding sebanyak tiga partai selanjutnya untuk Filipe Luis. Usai mendalami detil kejadan itu, Komisi Disiplin La Liga menilai bek internasional Brasil sudah memperagakan penampilan dengan kekerasan.

Atas sanksi yang diberikan pada Filipe Luis, kubu Los Colchoneros berniat mengajukan banding. Atletico merasa yang dilakukan Filipe Luis tak layak diganjar hukuman tiga laga.

“Insiden yang sama harusnya dilihat dengan cara yang serupa dan hukuman yang sama,” ujar Direktur Olahraga Atletico, Jose Luis Caminero, seperti dilansir Sky Sports.

“Tak bisa jika kejadian iniĀ  dilaporkan dengan cara yang sama oleh wasit diberi sanksi satu pertandingan dan pemain kami Filipe diberi hukuman tiga laga,” katanya.

Dengan begitu, Filipe Luis tak bisa ikut tampil ketika Atletico menghadapi Eibar, Getafe, dan Villarreal. Eks pemain Chelsea baru bisa comeback dalam derby kontra Real Madrid pada 27 Februari di Santiago Bernabeu.