philipp lahmBorussia Dortmund terus memperlihatkan konsistensinya dalam tiga bulan terakhir. Philipp Lahm selaku kapten Bayern Munich melihat situasi tersebut justru semakin meramaikan persaingan gelar juara Bundesliga sampai akhir musim.

Bayern sementara berada di singgasana klasemen Liga Jerman di pekan 27 ini memperoleh nilai 69. Borussia Dortmund mengikuti di belakang dengan jarak lima angka.

Dortmund semakin mendekatkan jarak dalam 10 pekan belakangan. Mereka belum menelan kekalahan lagi dengan rincian delapan kemenangan dan dua imbang.

Bukannya cemas, kapten The Bavarians justru senang karena fakta ini melahirkan pertarungan yang menarik. Apalagi bila dua rival abadi ini terus bersaing hingga pertandingan terakhir.

“Persaingan gelar juara menjadi sangat ketat di akhir pentas karena Dortmund tampil oke dengan gaya sepakbola menyerangnya dan sungguh impresif,” kata Lahm seperti dikutip Soccerway.

“Kami punya musuh-musuh yang bisa terus menambah koleksi sangka seperti yang selalu kami lakukan. Bukannya saya tak gembira dengan persaingan gelar, justru sebaliknya. Asal hasil akhir musim ini terbaik bagi kami.

“Kami cuma harus konsentrasi dan tak gampang kehilangan angka,” ucap dia.

Bagi The Bavarians, pemain kunci lagi-lagi dipegang oleh Muller. Total dirinya mendulang 19 gol dari 29 penampilan di Bundesliga musim ini. Dia bersaing dengan Pierre Emerick Aubameyang di puncak top skorer.

Di Liga Champions, anak asuh Pep Guardiola mencapai fase delapan besar dan akan bertemu tim asal Portugal, Benfica. Melihat fakta itu, mereka pun difavoritkan lolos ke semifinal.