Florentino PerezTidak ada yang berani menjadi penantang Florentino Perez dalam pemilihan Presiden Real Madrid. Karena itulah, Perez pun akan tetap berstatus sebagai Presiden Los Blancos hingga empat tahun ke depan atau sampai tahun 2021 mendatang.

Batas waktu pencalonan penantang Perez adalah pada Minggu (18 Juni 2017) malam waktu Madrid. Akan tetapi, sampai batas waktu yang ditentukan, tidak nampak sosok lain yang mencalonkan diri.

Oleh sebab itulah, Florentino Perez kembali terpilih tanpa lawan dalam tiga pemilihan Presiden El Real secara berturut-turut.

Perez, yang saat ini sudah berusia 70 tahun, pertama kali menjabat sebagai Presiden Madrid pada tahun 2000 silam. Saat itu, dia dikenal melalui ambisinya untuk membangun proyek Galacticos. Hal itu dia wujudkan dengan merekrut banyak pemain bintang semacam Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham, Michael Owen, hingga Robinho.

Sempat lengser pada tahun 2006, Florentino Perez kembali mencalonkan diri sebagai Presiden Los Blancos pada 2009 dan terpilih. Pada masa jabatan keduanya itu, dia kembali membangun proyek Galacticos seperti yang dulu pernah dia lakukan dengan memboyong Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Xabi Alonso, Mesut Oezil, serta Angel Di Maria.

Terlepas dari kontroversi yang menyelimutinya, Perez terbukti berhasil dalam menjadi Presiden Real Madrid. Dalam kurun waktu empat musim terakhir, Madrid tiga kali menjuarai Liga Champions dan berhasil menyudahi puasa gelar La Liga. Untuk gelar La Liga, klub yang saat ini sedang ditangani oleh oleh Zinedine Zidane itu meraih juara untuk pertama kalinya sejak 2012.

Namun kini Florentino Perez tengah menghadapi sebuah tantangan berat. Spekulasi mengenai masa depan sang bintang klub, Cristiano Ronaldo yang dikabarkan ingin hengkang dari Real Madrid dan pergi dari Spanyol, juga menjadi tantangan bagi Perez.