giovani dos santosGiovani dos Santos tak mau angkat biasca soal tim nasional Meksiko sejak manajer Juan Carlos Osorio tidak memanggilnya untuk tampil di Copa America Centenario. Dos Santos pun bakal melewatkan kompetisi yang dilangsungkan di Amerika Serikat Juni mendatang.

Usai pengumuman dilakukan Selasa lalu, Dos Santos langsung dimintai keterangan terkait dirinya tak diikutsertakan oleh pelatih. Tapi si pemain menolak untuk membahasnya.

“Saya tak mau berbicara itu. Saya sudah mengira hal ini pasti terjadi,” kata Dos Santos dilansir dari Soccerway, Rabu 18 Mei 2016.

Dos Santos tak lagi memperkuat timnas semenjak Osorio mengambil alih nahkoda Meksiko pada Oktober lalu. Kali terakhir striker 27 tahun itu bermain adalah pada Piala Emas CONCACAF.

Kala ditanya apakah salah satu faktor penyebab dia tak dipanggil lantaran memutuskan bermain di MLS, Dos Santos membantahnya. Dos Santos mengaku dia tak tahu apa motivasi Osorio, sebab selama ini dirinya terus berusaha bermain bagus.

“Saya tahu saya tidak takkan bermain untuk tim nasionall untuk sementara waktu. Namun saya coba fokus di atas lapangan, saya memilih kesini untuk mencari kebahagiaan,” ujar mantan pemain Villarreal ini.

Dos Santos lantas berkicau di akun Twitternya, “Saya mengucapkan terima kasih kepada FMF (ferderasi sepakbola Meksiko) yang sudah mempertimbangkan saya. Saya tidak bisa berpartisipasi saat ini, namun doa saya selalu bersamamu. Saya harap bisa kembali dengan antusiasme yang besar untuk mengenakan jersey negara tercinta. Dan untuk Juan Carlos Osorio serta rekan-rekan, saya harap kali kalian akan sukses di turnamen,”