as-romaDerby della Capitale yang mempertemukan Lazio dan AS Roma bakal dilangsungkan pada akhir pekan nanti. Menurut Zdenek Zeman, kekuatan kedua kesebelasan sekarang ini cukup setara sehingga tak ada tim unggulan.

Kedua klub ibukota Italia bakal beradu kekuatan di Stadion Olimpico, Minggu (4/12/2016) mendatang. Menilik penampilan Lazio dan Roma musim ini, duel diyakini berlangsung sengit.

Untuk sementara Roma lebih baik dengan menempati urutan dua klasemen Serie A dengan koleksi 29 angka dari 14 laga. Giallorossi juga jadi tim paling subur di liga dengan 33 gol. Striker andalan mereka yakni Edin Dzeko, sudah mengemas 12 gol disusul Mohamed Salah dengan 8 gol.
lazio
Sedangkan Lazio mengejar di peringkat empat mengkoleksi 28 poin. Biancocelesti lebih konsisten semenjak dibesut manajer Simone Inzaghi. Mereka dibantu oleh penampilan oke yang ditunjukkan oleh trio Felipe Anderson, Ciro Immobile, dan Keita Balde Diao di barisan serang. Khususnya Immobile, dia kembali trengginas dan sudah mendulang sembilan gol.

Melihat statistik seperti itu, Zeman tidak memfavoritkan salah satu tim pada laga derby akhir pekan ini.

“Amat sulit diprediksi kali ini. Tak ada unggulan karena kekuatan kedua tim sekarang cukup seimbang,” ujar Zeman, yang pernah melatih Lazio dan Roma, seperti dikutip Football Italia.

“Saya harap akan terjadi sebuah laga yang menghibur. Lazio tidak pernah sepenuhnya meyakinkan saya, tapi saya betul-betul menyukai tiga penyerang mereka yang bisa memberi masalah besar untuk Roma,” katanya.