wojciech szczesnyLeicester City kian mendekati titel juara Premier League musim ini. Tim arahan Claudio Ranieri ini sekarang masih nyaman di puncak klasemen, mengangkangi sejumlah klub top macam Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Sebagian besar orang tentu saja berharap bisa melihat sejarah baru untuk pasukan armada The Foxes. Andai berhasil keluar sebagai juara, Leicester akan mencetak sejarah untuk kali pertama menjuarai Premier League.

‘Demam’ Leicester City rupanya juga turut menaungi penjaga gawang pinjaman Arsenal asal Polandia, Wojciech Szczesny. Penjaga gawang yang dipinjamkan oleh The Gunners ke AS Roma ini merasa penasaran ingin melihat Leicester mengangkat trofi. Padahal status Szczesny saat ini masih resmi pemain Arsenal.

Szczesny lah yang mengungkapkan langsung hal ini. Alasannya, usaha keras Leicester bisa jadi inspirasi dan teladan untuk seluruh tim walau dirinya masih merupakan fans setia Arsenal.

“Tidak ada seorang pun di dunia sepakbola yang bisa menjelaskan keajaiban Leicester. Walau saya tetap mendukung Arsenal di (perebutan gelar) Premier League, saya harap melihat sisi (Claudio) Ranieri juara,” ujar Szczesny dikutip Bleacher Report.

“Mereka merupakan inspirasi dan juga contoh untuk semua tim. Sangat menarik untuk melihat mereka bermain,” imbuhnya.

Leicester sendiri baru saja meraih kemenangan ketika melawat ke Stadium of Light, markas Sunderland, Minggu, 10 April 2016 WIB. Mereka menang 2-0 dan seluruh golnya dikemas Jamie Vardy.