Proses negosiasi kontrak dari gelandang serang andalan AC Milan, Suso, akan segera diselesaikan dalam waktu dekat. Winger berkebangsaan Spanyol itu dikabarkan akan mendapatkan kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di San Siro sampai 2021.

Seperti dalam kabar yang dilaporkan oleh harian Football Italia, ayah Suso yang juga bertindak sebagai perantara dari kedua pihak akan bertemu dengan petinggi Milan untuk bernegosiasi soal perpanjangan kontrak putranya.

Kontrak lama Suso sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas 2019 mendatang, namun manajemen Il Rossonerri merasa harus segera memperpanjang kontrak pemain jebolan akademi sepakbola Cadiz itu agar pemain bersangkutan tidak dibajak oleh klub lain.

Negosiasi kontrak baru dari Suso pada mulanya diupayakan oleh mantan CEO Milan di era Berlusconi, Adriano Galliani. Dan sekarang, CEO AC Milan yang baru, Marco Fassone dan Direktur Olahraga yang baru, Massimiliano Mirabelli hanya tinggal menyempurnakan kesepakatan tersebut.

Dalam negosiasi yang dilakukan oleh Galliani beberapa waktu silam sebelum AC Milan resmi berpindah kepemilikan, gelandang serang berusia 23 tahun tersebut akan mendapatkan perpanjangan kontrak hingga musim panas 2021.

Dalam proposal perpanjangan kontraknya, pemain yang lahir di kota Cadiz, Spanyol ini akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan, yakni sebesar dua setengah kali lipat dari yang dia terima selama ini.

Diketahui, selama ini Suso menerima gaji satu juta euro (Rp 14,3 miliar) per tahun. Nantinya pemain bernomor punggung 8 ini akan menerima gaji 2,5 juta euro (Rp 35,2 miliar) per tahun.

Suso sendiri mulai merumput di San Siro usai didatangkan dari Liverpool pada Januari 2015 dengan harga yang terbilang murah, hanya sebesar 1,3 juta euro. Di kompetisi musim ini ini, Suso telah mengemas tujuh gol dan 11 assist dalam 42 penampilan bersama Il Diavolo Rosso.

Pada musim ini, Suso masih bekerja keras untuk mengantarkan AC Milan meraih tiket ke kompetisi Eropa. Usai kompetisi Serie A berjalan selama 34 pekan, tim asuhan Vincenzo Montella ini ada di posisi keenam dengan perolehan 59 poin.