Penyerang Barcelona, Luis Suarez cukup terkesan dengan Liverpool di musim lalu. Menurut bomber tim nasional Uruguay itu, mantan klubnya ini akan semakin hebat di musim 2017-18.

Tim asuhan Juergen Klopp ini mengakhiri musim 2016-17 di peringkat keempat Premier League. Namun, Liverpool masih harus melalui babak kualifikasi untuk bisa berlaga di babak grup Liga Champions, menyusul keberhasilan Manchester United menjuarai Liga Europa.

Bagi The Reds sendiri, itu merupakan penampilan pertama mereka di Liga Champions sejak 2014-15. Sementara itu, Suarez pernah memperkuat Liverpool selama tiga musim dan membantu finis di posisi runner-up pada 2013-14. Namun, dia tidak sempat bermain di Liga Champions bersama Liverpool karena hijrah ke Barcelona.

Setelah absen dari Liga Champions selama dua musim, Jurgen Klopp akhrinya berhasil membawa The Reds kembali ke kompetisi teratas antar klub Eropa ini. Suarez mengakui kualitas sang manajer dan berharap tren positif ini terus berlanjut di Anfield.

“Liverpool adalah salah satu klub terbesar di Eropa dan seharusnya mereka berkompetisi di Liga Champions setiap musim. Kurasa manajer Juergen Klopp butuh sedikit waktu karena dia datang pada musim sebelumnya, tapi dia menjalani musim penuh pertamanya dengan luar biasa.” cetus Luis Suarez dalam situs resmi Liverpool. “”

“Aku rasa banyak hal akan berjalan dengan lebih baik lagi pada musim depan karena Juergen Klopp adalah pelatih yang berkualitas dan dia punya banyak pemain yang bisa membuatnya memenuhi ambisinya,” lanjut Luis Suarez.

“Menurutku Liverpool adalah sebuah klub yang seharusnya selalu bermain di Liga Champions setiap musim,” Luis Suarez sambil mengakhiri

Belum diketahui tim manakah yang akan menjadi lawan Liverpool dalam babak kualifikasi Liga Champions. Pasalnya, undian baru akan dilakukan hari ini (12 Juli 2017).