Bos Barcelona Josep Bartomeu berani menyebutkan Luis Suarez akan segera menandatangani perpanjangan kontrak. Kontrak baru anyar tersebuy berdurasi enam musim sehingga membuatnya tetap berada di Camp Nou hingga gantung sepatu.

Dikutip dari Mirror, Kamis, 8 Desember 2016, Suarez akan menginjak usia 34 tahun, ketika kontrak anyarnya tuntas pada 2022. “Suarez bakal memperbarui kontraknya. Semua sudah selesai, cuma ada beberapa masalah kecil lagi,” kata Bartomeu.

“Kami bakal mengumumkan secara resmi dalam beberapa hari atau pekan mendatang. Mungkin, mengapa tidak, sebagai hadiah Natal untuknya. Bukan untuk Luis, yang sudah tahu dia akan tetap di sini, namun untuk para pencinta sepakbola,” ujarnya.

Bartomeu menambahkan, Suarez merupakan pilar yang amat penting untuk fans klub. “Bagian dari tiga striker istimewa yang kami miliki di klub. Kami bahkan menginginkan durasi kontraknya lebih panjang lagi,” ucapnya.

“Namun untuk saat ini dia baru akan menandatangani hingga 2022. Anda harus mengikuti aturan, yang membatasi durasi maksimal kontrak. Kami berharap Luis Suarez ada bersama kami sampai tahun-tahun yang akan datang. Saat dia pensiun, dia bakal selalu diterima di Barcelona,” kata Bartomeu.