Raheem SterlingManchester City berhasil melanjutkan tren tidak terkalahkan di Premier League musim 2017/2018. Tim tuan rumah sudah unggul sebelum pertandingan berjalan satu menit.

Adalah Raheem Sterling tampil sebagai salah satu kemenangan Manchester City atas Watford. Menariknya, gol pembuka kemenangan The Citizens tersebut dicetaknya dalam waktu 38 detik saja setelah kickoff.

Setelah menutup tahun 2017 dengan hasil imbang di markas Crystal Palace, Manchester City mengawali 2018 dengan langsung kembali ke jalur kemenangan. Di Etihad Stadium, Rabu (3 Januari 2018) dini hari WIB, The Citizens menang 3 – 1 dari The Golden Boys yang datang bertamu.

Tim asuhan Josep Guardiola ini membuka kemenangan tersebut melalui gol cepat Sterling. Bola dilepaskan penyerang tim nasional Inggris berumur 23 tahun tersebut ke gawang Watford di detik ke-38. Berhasil unggul cepat membuat The Citizens berada di atas angin untuk menekan tamunya.

Setelah beberapa peluang gagal dimaksimalkan, rival sekota Manchester United tersebut berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Gol kedua Manchester City tercipta karena gol bunuh diri yang dilakukan Christian Kabasele saat berusaha memotong bola umpan silang dari Kevin de Bruyne kepada Sergio Aguero.

Gol Sterling menjadi gol tercepat di Premier League 2017/2018. Sementara itu, ini juga merupakan gol tercepat ketiga dalam sejarah The Citizens di ajang Premier League. Gol cepat Manchester City di Premier League sebelum ini tercatat atas nama Jesus Navas yang membobol gawang Tottenham Hotspur pada November 2013 (13 detik) dan Geovanni ke gawang Wigan pada Desember 2007 (29 detik).

Kemenangan ini membawa Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 62 poin dari 22 pertandingan. Sementara itu, Watford tetap harus bertengger di posisi ke-10 dengan koleksi 25 poin dari 22 laga.