benny dolloPada pekan ini, Pihak Manajemen Sriwjaya FC memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Pelatih Benny Dollo. Keputusan itu diambil oleh Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Dodi Reza Alex. Keputusan itu dengan berat hati diambil oleh Pihak Manajemen Sriwijaya FC karena kegagalan Benny Dollo membawa Sriwijaya menjuarai sejumlah kompetisi. Keputusan kedua didasari oleh sejumlah kelompok suporter yang kecewa atas penampilan team.

Kedua keputusan itu menjadi dasar pemecatan Benny Dollo. Dengan keputusan ini, Benny Dollo tidak lagi menjadi Pelatih SRiwijaya dan tidak bisa melatih Sriwijaya FC untuk kompetisi Indonesia Soccer Championship. Keputusan itu sudah bulat setelah pihak Manajemen Sriwijaya mengevaluasi tim secara keseluruhaan usai dikalahkan Arema Cronus dalam ajang Semifinal Piala Bhayangkara dengan skor 0-1 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Meski klub sudah membuat keputusan mengenai perombakkan team, pihak manajemen tetap berharap agar para pemain dan pelatih dapat bersatu padu pada laga perebutan Juara ketiga melawan Bali United yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Dody Reza Alex mengatakan bahwa pihak manajemen tetap menargetkan hasil maksimal pada perebutan Juara ketiga nanti.

Dalam perjalanan Karier di Sriwjaya FC, Benny Dollo sudah menukangi Sriwijaya FC sejak akhir tahun 2014 dan sempat membawa team ke Laga Finaal Piala Presiden. Tetapi di Final Piala Presiden, Sriwijaya FC kalah dari Perasib Bandung dan puas berada di posisi kedua Piala Presiden. Hasil yang diterima dipandang kurang memuaskan oleh Sriwijaya FC. Karena Sriwijaya FC memilki tradisi Juara kandas di sejumlah Turnamen pada musim 2015-2016.

Pada perebutan Juara ketiga dalam ajang Piala Bhayangkara, Assisten Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan menegaskan bahwa seluruh anggota Sriwijaya FC siap bermain. Tidak ada yang sakit atau cedera. Pada sesi latihan tadi pagi, pemain Sriwijaya FC hanya berlatih ringan untuk pemulihaan kebugaran agar persiapan pertandingan cukup. Pemain Sriwijaya FC sudah cukup istirahat. Yang terpenting, pada besok hari, Pemain Sriwijaya FC siap tampil All Out dalam pertandingan ini.