Luciano SpallettiManajer Inter Milan, Luciano Spalletti mulai terganggu dengan anggapan yang menyebutnya sudah sejajar dengan Jose Mourinho. Pria berkepala plontos itu merasa dirinya belum layak disejajarkan dengan Mourinho.

Spalletti menunjukkan kerja yang apik setelah ditunjuk untuk menangani Inter Milan di awal musim ini. Dia sukses membawa La Beneamata berlari sangat kencang dan menempati puncak klasemen Serie A.

Sampai Liga Italia Serie A berjalan selama 16 pekan, Inter Milan belum tersentuh satupun kekalahan. Il Nerazzurri membukukan 12 kemenangan, empat kali hasil imbang, dan ada di puncak klasemen dengan perolehan 40 poin.

Luciano Spalletti pun mulai dibanding-bandingkan dengan Mourinho yang juga sukses besar saat melatih di Giuseppe Meazza. Pria asal Portugal itu mengukir sejarah dengan membawa Inter Milan menjadi tim Italia pertama yang meraih treble winners pada musim 2009/2010.

Tapi Spalletti merasa dirinya masih belum layak disejajarkan dengan Mourinho. Mantan manajer AS Roma ini pun meminta publik untuk tidak lagi membandingkan dirinya dengan manajer yang saat ini menangani Manchester United itu.

“Disejajarkan dengan Jose Mourinho jujur saja membuat saya merasa sedikit terganggu,” Luciano Spalletti mengatakan dalam konferensi pers jelang laga Coppa Italia antara Inter Milan dan Pordenone.

“Anda harus segera menghentikannya, itu membuat saya menekankan jarak antara saya, yang baru di sini selama dua hari, dengan seseorang yang sudah berhasil mencetak sejarah baru untuk Inter Milan,” lanjut Luciano Spalletti.

“Itu masih sangat jauh, jadi tolong Anda bantu saya: berhenti sejajarkan saya dengan Jose Mourinho. Dia pasti juga tahu kalau itu tidak bisa dibandingkan,” demikian ungkap Luciano Spalletti mengakhiri pembicaraan.