Inggris Piala Dunia 2018Tim nasional Inggris akan berebut peringkat ketiga usai kalah di semifinal Piala Dunia 2018. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate bertugas memulihkan mental para pemainnnya menjelang pertandingan itu.

Inggris harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk ke final Piala Dunia 2018 usai takluk dari Kroasia di semifinal. The Three Lions kalah 1-2 dalam pertandingan di Luzhniki Stadium, Kamis (12 Juli 2018) dini hari WIB, yang harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan tersebut, Inggris sempat membuka harapan setelah unggul lebih dulu melalui gol hasil tendangan bebas Kieran Trippier di menit kelima. Tapi Kroasia menyamakan skor di babak kedua lewat gol Ivan Perisic sebelum Mario Mandzukic menjebol gawang Jordan Pickford di extra time.

Inggris pun harus kembali bersabar untuk meraih gelar juara dunia keduanya setelah terakhir kali jadi juara Piala Dunia pada 1966. Setelah itu, semifinal di Rusia dan pada 1990 menjadi pencapaian terbaik Inggris.

Walaupun sudah kalah, Inggris masih punya satu pertandingan lagi yang harus dihadapi. The Three Lions akan berebut peringkat ketiga dengan Belgia, di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14 Juli 2018) malam WIB.

Menjalani pertandingan untuk memperebutkan peringkat ketiga diakui oleh Southgate terasa sulit untuk para pemainnya. Southgate pun mengemban tugas berat untuk mengembalikan kepercayaan diri Harry Kane dan kawan-kawan.

“Perebutan tempat ketiga tidak pernah diinginkan oleh tim mana pun. Kami punya dua hari untuk mempersiapkan diri. Kami ingin tampil dengan kebanggaan besar, saya tidak ragu sedikitpun soal itu,” jelas Gareth Southgate seperti yang dilansir dari Telegraph.

“Setiap kali kami memakai seragam tim nasional, kami ingin bermain dengan kebanggaan dan bermain bagus lalu menang. mengembalikan mental mereka untuk pertandingan seperti itu akan jadi tugas yang sangat sulit, tapi itulah tantangannya”