roberto soldadoRoberto Soldado membeberkan alasannya gagal tampil oke selama berseragam Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. Banderol transfer yang tinggi membuatnya merasa tertekan.

Usai ditinggal Gareth Bale pada musim panas 2013-2014, Spurs melakukan belanja besar-besaran. Salah satu nama yang didatangkan ialah, yang direkrut dari Valencia dengan mahar transfer mencapai 26 juta poundsterling.

Di Spurs, Soldado pun hanya bermukim selama dua musim. Bahkan pada musim keduanya di Liga Primer Inggris, penyerang asal Spanyol ini hanya mendulang sebiji gol saja.

Setelah performa buruknya itu, Soldado lantas dibuang ke Villarreal dengan harga sebesar 10 juta pounds dengan kontrak selama tiga musim. Hingga kini, Soldado telah bikin lima gol di liga dari 26 kali tampil.

Soldado kemudian berkata ada tuntutan besar yang menyebabkan dia tak bisa bermain maksimal.

“Mungkin masalahnya adalah nilai transfer saya terlalu besar dan kemudian ekspetasi yang mereka berikan kepada saya melebihi batas,” kata Soldado di Standard.

“Itu berlangsung melawan saya. Saya mendapatkan peluang emas di lapangan dan saya melewatkannya akibat detil kecil. Itu terus bertambah hingga anda mencapai masaa saat Anda bilang, ‘saya tak bisa melakukan ini lagi, saya ingin perubahan,’.”

“Yang terpenting dalam karier seorang pemain ialah ketika semua hal tidak mendukung Anda, paling tidak anda harus memberikan seluruh kemampuan di di atas lapangan,” imbuhnya.

Ketika memperkuat Valencia merupakan salah satu striker menjanjikan di Eropa. Dalam 141 penampilan dirinya mampu melesakkan 81 gol.