Sir Alex Ferguson kembali lagi menjadi pelatih Manchester United di awal Juni mendatang. Akan tetapi, Ferguson tidak menjadi manajer United dalam laga resmi. Sosok mantan pelatih senior ini dari Skotlandia itu akan menjadi pemimpin di laga testimonial Michael Carrick.

Pria berusia 75 tahun tersebut adalah pelatih terbaik Manchester United. Sir Alex Ferguson sudah membukukan 38 trofi sebelum akhirnya mengambil keputusan untuk gantung sepatu di tahun 2013 silam.

Semenjak usainya masa Ferguson, United memang terlihat mulai bermain dengan hasil menurun. Mereka tidak pernah lagi dapat menjadi juara Liga Inggris di musim-musim setelahnya, walau sudah tiga kali gonta-ganti pelatih, dari David Moyes, Louis van Gaal, sampai kini Jose Mourinho, namun hasil seperti Ferguson belum ada yang mendapatkan.

Rasa rindu para penggemar MU melihat penampilan Ferguson ada lagi di bench Old Trafford sepertinya akan segera dituntaskan di tanggal 4 Juni nanti. Ferguson sudah bersedia menjadi memimpin MU kontra tim All-Star yang diasuh oleh Harry Redknapp di laga testimonial Michael Carrick.

” Saya begitu bahagia Michael akan memperoleh laga testimonial. Ini mengungkapkan pada Anda jika MU mungkin satu-satunya klub sepakbola yang ada di Inggris yang dapat menyelenggarakannya, ” papar Ferguson menjelaskan.

Dalam laga testimonial Carrick tersebut, pelatih terbaik Manchester United ini akan bertindak sebagai pelatih bintang-bintang yang dia pilih, yakni Ryan Giggs dan Paul Scholes. Disebutkan juga bahwa Cristiano Ronaldo juga akan turut dalam laga ini.

Laga testimonial untuk Michale Carrick diciptakan, dengan alasan bahwa pemain berusia 35 tahun itu hampir pasti tidak akan menambah waktu kontraknya yang akan usai di akhir musim yang akan datang. Carrick sudah bermain di 444 laga bersama United sejak diperoleh dari Tottenham Hotspur pada 2006 yang silam.