atletico madridAtletico Madrid tak mempedulikan tren negatif Barcelona akhir-akhir ini. Sang manajer, Diego Simeone, bahkan berkelit kala ditanya terkait peluang timnya juara.

Menurunnnya Los Cules dengan tiga kekalahan berturut-turut di La Liga tentu menjadi angin segar bagi Atletico. Sekarang perolehan angka mereka dengan Blaugrana sudah sama 76. Walau begitu Simeone tak ingin timnya terlena dengan situasi.

Yang terpenting bagi Simeone kini adalah para pemainnya untuk tetap fokus pada pertandingan per pertandingan. Maka dari itu saat ditanya terkait yang dialami Barca dan peluang Los Colchoneros juara, Simeone menolak berkomentar.

“Satu-satunya yang menjadi fokus kami ialah pertandingan menghadapi Athletic (Bilbao). Seperti yang selaku saya katakan, hal terpenting ialah partai berikut yang bakal kami hadapi,” ujar Simeone seperti dilansir Soccerway.

“Tiap laga menjadi amat krusial. Kami akan melawan tim kuat di semua area dan kehadiran (eks gelandang Atletico) Raul (Garcia) sudah membuat skuat mereka jadi lebih kuat.”

Dia juga mengaku tak bisa menebah kesempatan Atletico maupun rival lain seperti Barca dan Real Madrid dalam persaingan gelar. Ia tak ingin berhitung-hitung berdasar musuh yang akan dilawan rival-rivalnya.

“Saya bukan seorang peramal, tak mudah untuk menebak yang bakal terjadi (dalam perebutan gelar),” kata pelatih asal Argentina ini.

Di lima pertandingan sisa, perburuhan gelar jawara La Liga kembali memanas. Untuk lima laga ke depan, Atletico akan menghadapi Athletic Bilbao (tandang), Malaga (kandang), Rayo Vallecano (kandang), Levante (tandang), dan Celta Vigo (kandang).