Atletico Madrid tak akan melakukan pergantian posisi pelatih pada musim berikutnya. Menyusul konfirmasi dari Diego Simeone kalau ia masih akan tetap berada di klub.

Kepastian tersebut secara mengakhiri spekulasi tentang karier dari Simeone yang selalu berlangsung selama musim ini. Ditambah, sang pelatih Argentina tersebut pernah meminta supaya masa kontraknya yang barunya untuk dipotong belum lama setelah Atletico tunduk saat berhadapan dengan Real Madrid di babak final Liga Champions musim kemarin.

Jadi, kontrak yang dimiliki Simeone dengan Los Rojiblancos bakal berakhir di musim panas tahun berikutnya. Simeone masih bakal memimpin Atletico yang bakal relokasi markas ke Metropolitano.

“Saya tetap berada di tempat ini,” ucap Simeone, setelah Atletico tundukkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1. “Saya bakal terus di Atletico sebab klub ini punya karier dan juga masa depannya ialah kami semua tetap bersatu,” sambung ia.

Sedari sejumlah tahun terakhir, Atletico telah konsisten mengikuti perelisihan mengejar titel juara La Liga di antara Barcelona dan Real Madrid. Simeone katakan, bakal ada pertemuan untuk membicarakan rancangan klub untuk musim berikutnya.

“Kami telah akhiri musim saat ini dan sudah pasti di hari Senin kami bakal berhadapan dengan Miguel [Angel Gil Martin, chief executive klub], Andrea [Berta, direktur olahraga] untuk membicarakan apa yang dapat menanti kami pada masa yang akan datang,” sambung Simeone.

“Tentu kami bakal cari yang paling oke untuk klub dan semuanya. Kami bakal bicarakan soal kemajuan untuk kami menatap masa yang akan datang.”