oscarShanghai SIPG menilai tawaran fantastis merupakan satu-satunya cara mendaratkan Oscar. Mereka sangat yakin mampu membantu Oscar membangkitkan kariernya, secara khusus kembali ke tim nasional.

Banderol senilai 60 juta euro dari Shanghai ke Chelsea itu dikonfirmasi pada pekan lalu, dimana kepindahan Oscar bakal resmi ketika bursa transfer musim dingin dibuka.

Oscar, yangtidak lagi jadi pemain inti The Blues di bawah kepelatihan Antonio Conte, adalah pemain terbaru yang mendarat di Liga Super China (CSL) berkat godaan dana melimpah.

“angka yang harus dikeluarkan untuk pemain sekelas dia memang 60 juta euro. Pihak manajemen senior secara pribadi terbang ke Paris guna menyepakati transfer tersebut,” kata Manajer Umum Shanghai SIPG Sui Guoyang seperti dilansir Soccerway.

“Apabila kami tak memberikan 60 juta euro, apa ada pikir dia bersedia bergabung? Ada perbedaan besar antara CSL dengan liga-liga besar Eropa. Tidaklah realistis untuk meminta kami melakukannya dengan trik berbeda. Oscar tidak lagi diiginkan Conte karena dia tidak terpakai di formasi 3-4-3 Chelsea. Itu memainkan peranan besar dalam keinginannya untuk pergi. Dia merasa kesal duduk di bangku cadangan dan tak terlibat. Usianya masih muda.

“Oscar mau kembali memperkuat timnas Brasil. Beberapa rekannya bermain di CSL dan mereka masih dimasukkan dalam skuat timnas. Maka itu membantunya dalam memutuskan ke China,” tuturnya.