Sterling mencetak gol hanya setelah delapan menit

sundulan Fernandinho menggandakan keunggulan City

Tremoulinas 25 ‘

Sterling 8 ‘
Fernandinho 11 ‘
Bony 36 ‘

Manchester City mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan telak atas saingan mereka di Grup D, Sevilla dengan serangan bertubi-tubi.

Raheem Sterling mencetak gol dari sudut yang sempit hanya setelah delapan menit – dan sundulan Fernandinho menggandakan keunggulan City hanya 170 detik kemudian. Sevilla membalas melalui sundulan bebas Benoit Tremoulinas, akan tetapi Wilfried Bony menutup skor di 3-1 bagi timnya di babak pertama. Manchester City terus melaju di babak kedua dan memastikan diri lolos ke tahap berikutnya dengan dua pertandingan tersisa.

Kemenangan bagi pemimpin klasmen sementara Liga Premier itu, ditambah dengan hasil imbang 1-1 Juventus di Borussia Monchengladbach di pertandingan lain di grup yang sama, berarti mereka telah mencapai 16 lebih cepat daripada di salah sebelumnya empat kampanye mereka. Sevilla masih bisa menyelesaikan babak penyisihan grup dengan jumlah poin yang sama dengan City, tapi The Blues tetap akan maju karena dua kemenangan mereka atas tim Spanyol tersebut memberi mereka catatan selisih gol yang lebih unggul.

Penampilan Seorang Juara Dari Manchester City

Manchester City telah mengalami kesulitan di Liga Champions selama empat musim terakhir, dua kali gagal lolos dari babak penyisihan grup di bawah pimpinan mantan manajer Roberto Mancini dan lolos dengan susah payah ke babak 16 besar selama dua musim di bawah Manuel Pellegrini. Tapi kemenangan di Spanyol itu mempertahankan rekor sempurna bagi manajer asal Chili yang selalu lolos ke babak 16 besar selama menjadi manajer Manchester City. Tim asuhan Pellegrini itu merajalela di babak pertama yang luar biasa, memotong pertahanan tuan rumah mereka hampir di setiap saat.