sergio ramosKesuksesan Los Azulgrana memenangi kompetisi La Liga Spanyol musim ini memang layak mendapat apresiasi besar, tak cuma kawan namun juga lawan. Hal tersebut terlontar dari mulut kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang menyebut rivalya itu layak jadi kampiun La Liga musim ini.

Barca dan Madrid sendiri masih bertarung hingga jornada terakhir untuk memperebutkan titel juara. Akan tetapi tiga gol Luis Suarez ke jala Granada memupus impian tim ibukota Spanyol untuk menjadi juara liga, yang kali terakhir mereka dapat musim 2011/2012.

Sejatinya Madrid sempat berjarak 10 angka di bawah Barca. Akan tetapi berkat performa gemilang dan menurunnya statistik raksasa Katalan di beberapa laga sebelumnya membuat Los Blancos mampu mengejar koleksi angka cuma menjadi satu angka saja.

“Kami ada di tempat ini sampai garis akhir dan anda boleh memberikan selamat kepada Barcelona karena mereka layak menerimanya,” ujar mantan pemain Sevilla seperti dilansir Soccerway.

“Amat mengecewakan kami gagal memenangi La Liga musim ini, namun kami mengambil sisi positifnya untuk musim depan. Tim yang paling sedikit membuat kesalahan merupakan tim yang bisa meraih juara,” sambungnya.

Sekarang fokus El Real pun tertuju pada babak final Liga Champions menghadapi musuh sekotanya Atletico Madrid. Jika berhasil menang, maka ini bakal jadi trofi ke-11 untuk Madrid.