Tyrone MingsPenyelamatan gemilang dilakukan pemain bertahan AFC Bournemouth, Tyrone Mings, ketika menghalau bola masuk ke gawang timnya walaupun aksi tersebut berakhir dengan dia menghantam tiang.

Kejadian tersebut tersaji dalam pertandingan babak kedua Piala Liga Inggris, EFL Cup, ketika AFC Bournemouth melawat ke markas Birmingham di stadion St. Andrew’s, hari Rabu (22 Agustus 2017), waktu setempat.

Pada satu waktu, Birmingham melancarkan serangan cepat dari sisi kanan pertahanan Bournemouth. Usaha penjaga gawang, Artur Boruc keluar dari sarang untuk menghentikan serangan pun gagal. Pemain lawan berhasil melewatinya.

Hal tersebut membuat Birmingham berpeluang besar bikin gol. Serangan itu pun diakhiri dengan sontekan ke arah gawang yang sudah tidak dijaga oleh kiper. Namun pada saat itu, gawang AFC Bournemouth rupanya tidak benar-benar kosong.

Tyrone Mings, yang bermain sebagai pemain bertahan, sudah berlari kencang ke arah gawang untuk melakukan penyelamatan. Melalui backheel, Mings pun berhasil menghentikan bola yang hampir saja masuk ke gawang timnya.

Sial untuk mantan pemain Ipswich Town tersebut, saking kencanganya berlari, dia sampai tidak bisa berhenti sehingga menghantam kencang sebuah tiang di berada belakang gawang bagian tengah.

“Saya pikir itu merupakan momen yang bisa sangat menentukan dalam pertandingan itu,” ungkap Manajer AFC Bournemouth, Eddie Howe seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Memang sebuah penyelamatan krusial karena dalam pertandingan tersebut, AFC Bournemouth mencatatkan kemenangan 2 – 1 atas Birmingham. Hasilnya mungkin akan berbeda jika Mings tidak melakukan penyelamatan itu.