Kevin Strootman belum lama ini tengah meneken kontrak dalam waktu yang lama bersama AS Roma. Ada balas budi dari persetujuan ini: Strootman berharap membayar kepercayaan dan juga cinta dari Roma untuk dirinya.

Strootman belum lama ini meneken kontrak yang baru untuk tetap bersama Roma sampai dengan tahun 2022 yang akan datang. Kontrak ini ikut mematahkan kabar yang pernah terdengar kalau namanya menjadi target dari beberapa klub menyusul hadirnya bursa transfer pada musim ini.

“Saya merasa senang berada di tempat ini dan amat suka dengan kotanya, tim, sepakbola, dan Italia dengan menyeluruh. Ada beberapa kabar di pers, namun saya miliki ikatakan oke dengan para direkttur dan kami serangkali dalam kontak,” imbuh pemain gelandang internasional Belanda ini.

Strootman direkrut Roma dari PSV Eindhoven di awal musim 2013/2014 lalu. Lekas menjadi pilihan utama, ia selanjutnya alami cedera parah di mana Anterior Cruciate Ligament-nya (ACL) robek.

Pernah comeback usai absen selama 8 bulan, Strootman malah perlu menjalani operasi lagi sebab lututnya terjadi komplikasi. Ia perlu absen kembali dalam beberapa bulan kedepan.

Pemain gelandang yang hebat ini selanjutnya dapat bermain lagi di bulan Agustus 2016 dan kembali berada dalam keadaan yang fit, sampai membawa Roma finis di urutan 2 akhir pekan lalu. Namun cedera parah yang bikin ia menepi kurang lebih 2 tahun terlanjur jadi masa yang mencerahkan, sebab Strootman rasakan perasaan sangat cinta dari Roma.

“Hal tersebutlah pertama kalinya saya perlu alami cedera yang masif. Saya tak tampil dalam 2 tahun. Namun mereka semua mendorong saya di tempat ini, termasuk para staf medis dan tiap orang yang berusaha bersama klub,” ucap dia.

“Ini luar biasa dan bagian dari alasan yang membuat saya berharap terus berada di klub. Saya pun tetap berada di Roma sebab saya ingin menang di tempat ini, sebab semua orang bilang kalau saya menangkan sesuatu di tempat ini, maka bakal jadi hal yang luar biasa. Saya bakal lakukan semua yang bisa saja untuk menangkan trofi di tempat ini,” begitulah pernyataan pemain yang pernah dihubungkan dengan Manchester United itu.