holger badstuberDFB Pokal menjadi salah satu bidikan Bayern Munich untuk meraih treble winners musim ini. Akan tetapi Schalke berniat menggagalkan misi itu kala kedua tim berjumpadi DFB Pokal.

Die Roten masih berada di trek untuk merealisasikan treble. Di Bundesliga, tim arahan Carlo Ancelotti nyaman di pucuk klasemen dengan jarak lima angka dari pesaing terdekat, RB Leipzig.

Sedangkan di Liga Champions peluang Bayern untuk mencapai babak perempatfinal terbuka lebar. Mereka telah mengantongi skor 5-1 atas Arsenal pada pertemuan pertama babak 16 besar.

Usaha Bayern terus berlari di DFB Pokal bakal menerima ujian berat dari Schalke pada babak perempatfinal, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. Di Bundesliga, kedua tim bermain seri 1-1 dalam pertemuan terakhir di Allianz Arena Februari kemarin.

Defender Schalke, Holger Badstuber, tidak membantah apabila timnya tak difavoritkan ketika berkunjung ke markas Bayern di perempatfinal DFB Pokal. Namun dirinya memastikan bila Schalke takkan memberikan The Bavarians melenggang dengan mulus.

“Mengapa kami harus takut? Bayern memiliki ambisi besar dan kami bertekad untuk merusaknya,” ujar Badstuber kepada Bild seperti dikutip dari Soccerway.

“Ini bakal menjadi sebuah laga berat. Kami datang ke sana dengan status underdog, namun dengan respek,” lanjut pemain yang dipinjamkan dari Bayern itu.

“Bayern amat mendominasi, tim terbaik. Kami harus menghadapi mereka dengan menggunakan cara kami,” katanya.