napoliLaju gemilang Napoli berlanjut usai menundukkan Benfica 4-2. Akan tetapi sang pelatih Maurizio Sarri tak serta merta puas lantaran lawan mampu mencetak dua gol balasan.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, San Paolo, Kamis (29/9/2016) dinihari WIB, Partenopei sempat memimpin empat gol terlebih dahulu. Marek Hamsik membuka keunggulan lewat golnya di menit 20, kemudian di interval kedua Napoli mencetak tiga gol tambahan kurang dari 10 menit melalui sepasang gol Dries Mertens dan penalti Milik.

Namun Benfica mampu memberi perlawanan berarti. Raksasa Portugal tersebut bisa memperkecil skor usai Goncalo Guedes dan Eduardo Salvio membuat gol balasan.

Berkat kemenangan tersebut Napoli sekarang bercokol di posisi pertama klasemen sementara grup dengan enam poin. Di pertandingan perdana Il Partenopei berhasil mengkandaskan Dynamo Kiev 2-1. Sementara Benfica ada di posisi tiga mengumpulkan satu angka.

“Saya senang untuk pemain-pemain saya karena untuk mengalahkan tim macam Benfica bukan sebuah perkara yang mudah,” kata Sarri, yang dilansir Soccer Way.

“Kemasukan dua gol membuat saya cukup kecewa namun paling tidak itu terjadi di waktu yang tepat ketika kami sudah unggul 4-0. Di Liga Champions, anda akan membayar setiap kesalahan yang Anda buat.”

“Saya juga gembira melihat sejumlah kejadian menarik seperti ketika gol Mertens, (Lorenzo) Insigne berlari sejauh 80 meter untuk memeluk dia. Itu adalah tanda yang oke bagi tim,” imbuh Sarri.

Napoli jadi salah satu tim yang belum pernah kalah di berbagai ajang kompetisi 2016-17. Dari delapan partai yang dilakoni, Marek Hamsik dkk. mencatatkan enam kemenangan dan dua kali imbang.