gabiKapten tim Atletico Madrid, Gabi, menyatakan timnya memiliki bekal oke guna memutar balik agregat dari Barcelona, yang mengalahkan mereka 1-2 di leg pertama lalu.

Dalam laga di stadion Camp Nou, Atletico sempat memimpin lebih dahulu melalui sepakan Fernando Torres. Sayang Torres beberapa menit berselang mendapat kartu merah sehingga Los Colchoneros harus tampil dengan 10 pemain sehingga memaksa mereka tampil bertahan.

Serangan demi serangan dari Barca akhirnya membuahkan hasil melalui sepasang gol Luis Suarez di paruh kedua. Atletico memang kalah, namun mereka mengantongi keunggulan satu gol tandang. Ini berarti Atletico mampu lolos jiak menang 1-0 saja di leg kedua yang berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB.

“Saat saya melihat tim ini, saya merasa ada hal yang menyenangkan,” ujar Gabi seperti dilansir Marca. “Besok merupakan hari dimana kami memperolhen sesuatu yang luar biasa.”

Akhir-akhir ini Barca sedang lesu. Tiga partai La Liga dilewati pasukan armada Luis Enrique tanpa kemenangan. Usai ditahan seri 2-2 oleh Villarreal, Barca lalu digulung Real Madrid 1-2 dan kalah tipis 0-1 di tangan Real Sociedad.

Hasilnya, posisi Barca di papan klasemen liga kini mulai terancam dari para rivalnya yakni Atletico dan Real Madrid. Sekarang Los Cules cuma berjarak tiga poin dari Atletico dan empat poin atas Madrid.

Walau demikian, Gabi mewanti-wanti rekan satu timnya untuk tak hilang kewaspadaan. Terutama pada Lionel Messi, yang tak hanya gemar mencetak gol namun juga kerap turun menjadi kreator serangan.

“Messi selalu menjadi perhatian karena dia berbahaya di semua lini, jadi tim kami harus bekerja keras untuk menghentikan pergerakannya,” kata Gabi.