per mertesackerArsenal akan meladeni kunjungan Barcelona dalam leg pertama babak perdelapanfinal Liga Champions tengah pekan nanti. Defender Arsenal, Per Mertesacker, menginginkan timnya tak membuat kesalahan sekecil pun pada pertandingan itu.

The Gunners wajib memaksimalkan laga kandang ketika menghadapi Barca di Emirates Stadium pada Rabu (24/2/2016) dinihari WIB. Kendati begitu, klub berjuluk Meriam London itu baru saja mendapat hasil kurang maksimal usai bermain seri tanpa gol melawan Hull City di babak kelima Piala FA.

Laju masing-masing tim di kancah domestik juga berbeda. Los Azulgrana amat impresif dengan meraih tujuh kemenangan berturut-turut.

Sedangkan performa Arsenal belakangan masing angin-anginan. Dari tujuh pertandingan terakhir, pasukan armada Arsene Wenger hanya mampu meraup tiga kemenangan.

Mertesacker mengharapkan timnya bisa bermain lebih oke menjamu Barca. Apalagi mereka bakal mendapat dukungan dari puluhan ribu suporter sendiri.

“Kami akan menghadapi sebuah laga yang amat penting yaitu leg pertama melawan Barcelona dan kami akan berjumpa dengan fans lagi. Itu akan menjadi sebuah momen yang menarik dan kini tergantung kami akan bermain seperti apa,” kata Mertesacker seperti dikutip Mirror.

“Ya, segalanya tergantung pada diri kami sendiri. Kami memperlihatkan pertahanan yang baik namun secara keseluruhan terdapat beberapa kelemahan di sepertiga bagian lapangan akhir, dan di sepertiga waktu terakhir dengan kami justru sering menyia-nyiakan peluang. Kami harus memperbaiki kesalahan itu,” jelas dia.

Arsenal tentu saja harus meraih kemenangan kali ini mengingat leg kedua nanti mereka akan melawat ke Camp Nou dimana mereka selalu punya memori buruk saat bermain di Stadion tersebut.