sam allardyceSeperti yang telah diprediksi sebelumnya, Sam Allardyce akhirnya resmi didapuk sebagai arsitek anyar tim nasional Inggris.

Peresmian Allardyce menjadi pelatih The Three Lions menggantikan Roy Hodgson dirilis oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhir pekan lalu tepatnya pada Jumat (22/7/2016) malam WIB.

“Sudah resmi. Dengan bangga kami mengumumkan jika Sam Allardyce adalah manajer baru #TheThreeLions!,” demikian pernyataan resmi FA di akun twitter-nya.

Allardyce merupakan hasil pilihan dari tiga panelis FA yang terdiri dari Direktur Teknik Dan Ashworth, Chief Executive Martin Glenn, dan vice-chairman David Gill.

Dua tahun kerjasama disodorkan kepada manajer berusia pria 61 tahun tersebut. Walau begitu, sekarang ini FA masih harus menyelesaikan terlebih dahulu kompensasi yang akan diberikan kepada mantan klub Allardyce, Sunderland, yang mengaku tidak senang akan pendekatan FA sebelumnya.

Terpilihnya Allardyce menyingkirkan sejumlah calon laon mulai dari Arsene Wenger, Juergen Klinsmann, Steve Bruce, dan Eddie Howe.

Pekerjaan pertama Allardyce ialah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang mana Tim Tiga Singa tergabung di Grup F bersama Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta. Partai resmi perdana adalah berhadapan dengan Slovakia 4 September mendatang.