Keane pernah menjadi manajer Sunderland dan Ipswich

Keane ingin kembali ke manajemen klub

Asisten manajer Roy Keane mengatakan ia ingin kembali ke manajemen klub – tetapi setelah membantu memandu negaranya masuk ke di Euro 2016.

Keane mengatakan dia akan mendiskusikan masa depannya dengan manajer Republik Irlandia, Martin O’Neill dalam beberapa minggu mendatang ketika keduanya membuat rencana untuk bermain di Euro 2016. “Saya berpikir bahwa Martin pasti tahu saya berambisi untuk kembali di atas menjadi pelati,” kata Keane, 44. “Saya pasti ingin tinggal untuk Euro, dan setelahnya, kita lihat saja yang akan terjadi.”

Mantan kapten Republik Irlandia, Keane sebelumnya pernah menjabat sebagai manajer di Sunderland dan Ipswich Town. Sunderland berada peringkat ke 23 di Kejuaraan ketika Keane mengambil alih klub tersebut pada bulan Agustus 2006 tak lama setelah pensiun sebagai pemain. The Black Cats meraih promosi pada tahun pertamanya sebagai manajer, tetapi Keane mengundurkan diri di musim kedua Liga Premier di Stadion of Light sementara klubnya itu berada di zona degradasi.

Waktu Keane di Ipswich tidak membuahkan hasil dan ia dipecat oleh klub Championship itu pada bulan Januari 2011 setelah 20 bulan bertugas sebagai manajer. Keputusan Martin O’Neill untuk menunjuk Keane sebagai asisten pelatih Republik Irlandia mengejutkan banyak pihak, tapi kemenangan tim di leg kedua play-off atas Bosnia-Herzegovina pada Senin malam memastikan tempat di Euro 2016 setelah melalui babak kualifikasi yang sulit.

“Apakah ini akan membuat saya bisa kembali mendapatkan pekerjaan dengan klub? Saya tidak tahu,” tambah Keane. “Semua sudah berjalan seperti apa yang saya harapkan dan saya telah belajar banyak dari Martin. “Saya tidak benar-benar mencari jaringan atau melamar pekerjaan, tetapi saya menikmati peran saya di sini.”