Wayne RooneyWayne Rooney akhirnya tampil di ‘debut keduanya’ bersama Everton. Bukan debut yang biasa-biasa saja karena Rooney berhasil mencetak gol jarak jauh. Rooney pun mengaku dirinya memang sudah cukup lama mengidam-idamkan mommen ini.

Rooney, yang menuntaskan kepulangannya ke Everton pada pekan ini, kembali tampil di atas lapangan dalam seragam The Toffees. Penyerang berusia 31 tahun tersebut diturunkan sebagai starter saat Everton menjalani laga uji coba pramusim melawan klub Kenya, Gor Mahia, di Dar es Salaam, Tanzania, Kamis (13 Juli 2017).

Rooney hanya memerlukan waktu 35 menit untuk membuat timnya unggul lebih dulu. Mantan penyerang andalan Manchester United itu melepaskan tembakan dari jarak sekitar 27 meter yang tidak bisa dihalau oleh kiper lawan. Tim asuhan Ronald Koeman ini pada akhirnya memenangkan laga dengan skor 2 – 1.

Dalam pertandingan tersebut, Rooney memang tidak tampil fulltime dan hanya berada di atas lapangan selama 45 menit. Walaupun demikian, kapten tim nasional Inggris ini tetap merasa puas dengan kesempatan bermain yang dia peroleh, apalagi bisa mencetak gol lagi untuk Everton. Selain itu, dia mengaku gembira sukses mencetak satu gol dalam laga debut keduanya bersama Everton

“Luar biasa rasanya bisa mencetak gol lagi untuk Everton. Itu adalah sesuatu yang sudah saya pikirkan selama beberapa pekan terakhir begitu saya sudah yakin jika transfer ini akan terjadi,” ujar Wayne Rooney kepada evertontv.

“Syukurlah saya sudah melakukannya dalam pertandingan kali ini. Tidak masalah berapa lama saya ada di atas lapangan. 45 menit ini sudah cukup membantu.”

“Saya menerima bola di luar kotak penalti kemudian mendapatkan sedikit ruang. Saya mengambil kesempatan tersebut dan untung saja bola masuk. Saya sangat bahagia dengan gol itu.”

“Saya sangat puas dan bahagia. Ini merupakan awal yang bagus tapi saya pikir kami masih harus melakukan beberapa perbaikan. Ini masih awal dan kami tahu itu akan jadi pertandingan sulit dalam kondisi yang berat tapi saya rasa kami tampil bagus,” tutup Wayne Rooney.