wayne rooneyWayne Rooney mengatakan dirinya bakal gantung sepatu dari tim nasional Inggris selepas Piala Dunia 2018. Menurutnya, itu adalah saat yang tepat baginya pensiun dari timas.

Sekarang ini Rooney masih diberi kepercayaan oleh pelatih baru Sam Allardyce sebagai kapten timnas Inggris ketika menghadapi Slovakia di kualifikasi Piala Dunia, akhir pekan ini.

“Saya punya perjalanan Internasional yang luar biasa sejauh ini. Namun akan datang saatnya itu bakal berakhir,” kata Rooney dilansir Soccerway, Selasa, 30 Agustus 2016.

“Usia saya belum terlalu tua sekarang, masih 30 tahun. Dan di Rusia (Piala Dunia 2018), itu mungkin adalah waktunya bagi saya mengucapkan selamat tinggal buat sepakbola internasional,” ujarnya menambahkan.

Rooney menyatakan sudah memikirkan keputusan ini dengan sangat matang. Ditambah lagi dia sudah cukup lama bermain untuk The Three Lions yakni selama 15 tahun.

“Saya mengawali kiprah profesional pada umur 16 dan bermain di timnas di usia 17. Maka saya telah berada di tim nasional selama 15 tahun. Itu adalah kurun waktu yang amat lama.”

“Dan saya merasa, ini (usai Piala Dunia 2018) waktu yang pas bagi saya berhenti. Namun itu masih dua tahun lagi dari saat ini.”