Costa mencetak 20 gol musim lalu

Rooney – Costa kunci kemenangan Chelsea

Pemain depan Manchester United, Wayne Rooney telah membela striker Chelsea, Diego Costa atas kritik yang baru-baru ini diterima oleh rekan sesama striker tersebut dan merasa pemain asal Spanyol itu memainkan peran kunci dalam kemenangan Liga Premier timnya di musim 2014 – 2015.

Costa mencetak 20 gol dalam 26 penampilannya di liga musim lalu untuk memimpin Chelsea meraih trofi juara, tapi ia kurang memberikan berpengaruh bagi timnya di musim ini. Sang striker hanya mencetak gol dua kali dalam 10 pertandingan Liga Premier sejauh ini, tapi Rooney memuji semangat juang Costa dan percaya bahwa dia akan tetap menjadi pemain kunci untuk Chelsea.

“Saya pikir apa yang Chelsea lewatkan di musim sebelum itu adalah kekuatan serangan di lini depan dan dia memberikan mereka hal itu. Saya sangat percaya bahwa itulah faktor kunci bagi mereka untuk dapat meraih gelar juara Liga Premier,” kata Rooney seperti yang dikutip oleh Daily Star. “Saya benar-benar memilih Costa sebagai pemain terbaik di musim lalu karena saya pikir dia adalah pemain besar bagi Chelsea.

“Jelas bahwa keadaan saat ini tidak berjalan sebaik musim lalu untuk dia, tapi saya pikir dia adalah pemain yang fantastis. “Dia seorang pejuang dan saya pikir itu bagian dari permainan dan akan sangat sulit bagi siapa pun untuk meminta dia untuk tidak melakukan itu. Saya merasa hal itu ada di dalam dirinya – semangat juang itu. Itulah yang menjadi keunggulan bagi dirinya dan semangat juang itu jugalah yang membuat rekan-rekan satu timnya bersemangat. “

Costa rencananya akan memimpin barisan penyerang Spanyol ketika mereka menghadapi Inggris pada hari Jumat.