wayne rooneySempat muncul kekhawatiran Wayne Rooney akan menepi hingga akhir musim ini akibat cedera lutut. Akan tetapi Rooney menggaransi dirinya akan bermain di 10 pertandingan tersisa musim 2015-2016 ini.

Rooney sendiri sudah menepi pada pertengahan Februari kemarin lantaran cedera yang membekapnya. Hingga detik ini masih belum ada sinyal Rooney akan tampil lagi. Hal itu lantas memunculkan isu dia akan absen hingga akhir musim.

Bomber berusia 30 tahun tersebut diklaim mendapat cedera susulan yang memaksanya menepi lebih lama dari rencana awal. Apabila benar, maka kans Rooney untuk ikut dalam turnamen Piala Eropa 2016 semakin menipis mengingt kompetisi itu akan digelar Juni.

Akan tetapi Rooney menepis kabar itu dan menegaskan jika proses pemulihannya berlangsung lancar. Dia menjamin turun ke lapangan lagi usai jeda internasional akhir Maret ini.

“Semua berlangsung seperti prediksi awal. Proses pemulihan berjalan baik, namun mari berharap ini tidak berlangsung lebih lama,” ujar Rooney seperti dikutip Soccerway.

“Saya masih tak tahu kapan bermain lagi. Tentu saya tidak bisa ikut dalam pertandingan internasional, tapi semoga saja tidak begitu lama. Cedera ini tak terlalu parah, namun saya tetap harus berhati-hati.

“Jika saya memaksakan ini, saya takut cedera malah bertambah parah. Jadi realistisnya, saya ingin berhati-hati dan bermain lagi setelah jeda internasional,” sambungnya.

“Saya mengharapkan itu, saya akan bermain jika kondisi ini sudah memungkinkan, tergantung dari dua ajang lakoni, kemudian ada 10 laga sisa ditambah pertandingan timnas Inggris.”