cristiano ronaldoReal Madrid cuma bisa pulang dengan satu angka dalam lawatannya ke Etihad Stadium kandang Manchester City setelah bermain seri tanpa gol. Barisan serang El Real terlihat sulit menembus kebuntuan tanpa kehadiran sang mesin gol, Cristiano Ronaldo.

Dengan absennya Ronaldo, kekuatan lini serang Madrid berkurang tajam. Kendati masih diperkuat Karim Benzema dan Gareth Bale, tapi keduanya seakan sulit memecah lini belakang The Citizens yang ditempati Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi.

Ronaldo sendiri tidak bisa tampil pada pertandingan kemarin lantaran masih dibekap cedera paha. Cedera didapat Ronaldo ketika memperkuat Los Blancos menghadapi Rayo Vallecano di pentas La Liga akhir pekan lalu.

Sulitnya Madrid meraih kemenangan tanpa diperkuat CR7, diungkapkan rekan satu timnya, Toni Kroos. Kroos membenarkan, pesepakbola asal Portugal itu merupakan sosok krusial dalam permainan Madrid. Sehingga ketiadaannya memberikan imbas yang amat signifikan dalam performa El Real di lapangan.

“Saya bukan orang yang senang membicarakan pemain yang tidak bermain. Saya lebih senang berbicara soal salah satu dari mereka yang ikut tampil,” kata Kroos dikutip Soccerway.

“Akan tetapi Ronaldo adalah pemain penting untuk kami karena dia bisa memberi perbedaan dan membuat banyak gol. Ini jelas amat sulit tampil tanpa kehadirannya,” tambahnya.

Kans Madrid untuk meraih satu tiket ke babak final masih sangat besar. Sebab pada pertandingan leg kedua nanti, tim arahan Zinedine Zidane bakal meladeni City di Santiago Bernabeu. Partai penentuan itu akan dilangsungkan pada 5 Mei 2016 dini hari WIB mendatang.

Walau begitu, posisi mereka bisa saja terjepit andaikan di putaran kedua nanti City mampu mencetak gol lebih dulu.