Marcos RojoManchester United kemungkinan tidak akan diperkuat oleh bek andalannya, Marcos Rojo pada paruh pertama musim depan. Bek tim nasional Argentina itu sedang dalam proses pemulihan cedera lutut dan terancam absen hingga Januari 20018.

Marcos Rojo mengalami cedera ligamen lutut ketika MU berhadapan dengan Anderlecht di Liga Europa, bulan April silam. Rojo kemudian diharuskan naik ke meja operasi pada bulan berikutnya.

Rojo serta beberapa penggawa MU lainnya seperti Luke Shaw dan Ashley Young dipastikan belum bisa sembuh total saat musim baru Premier League dimulai di bulan Agustus mendatang. Mantan pemain Spartak Moscow dan Sporting CP ini bahkan mungkin saja absen hingga separuh musim.

Walaupun belum sembuh benar dari cederanya, beberapa pemain itu tetap dibawa oleh Jose Mourinho dalam tur pramusim MU di Amerika Serikat dan tidak ditinggalkan di Manchester.

“Saya rasa semua pemain-pemain itu tidak siap untuk awal Premier League. Situasinya masih belum memungkinkan” ujar manajer MU, Jose Mourinho seperti yang dilansir dari harian Sky Sports.

“Luke Shaw yang akan pertama pulih, dan Marcos Rojo yang terakhir, dan di antaranya ada Ashley. Jadi, saya akan mengatakan Shaw akan mulai bermain di bulan September, Young di bulan Oktober, Marcos di bulan Desember atau mungkin Januari,” jelas Jose Mourinho.

“Tapi, bagus untuk mereka bisa terus bersama dengan kami dan sedang menjalani proses pemulihan bersama tim dan saya harus mengakui jika tim ini sangat kuat. Penting bagi mereka untuk bersama kami dan tak sendirian di Manchester,” kata Jose Mourinho.

Manchester United sejauh ini telah menjalani tiga pertandingan di AS. The Red Devils menang 5 – 2 atas LA Galaxy, lalu mengalahkan Real Salt Lake 2 – 1, dan menundukkan Manchester City 2 – 0. Dalam laga terakhirnya, Paul Pogba dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Real Madrid lewat babak adu penalti.