Zlatan Ibrahimovic timnas SwediaZlatan Ibrahimovic mengisyaratkan jika dia ingin kembali bermain bersama tim nasional Swedia. Ibrahimovic pun membuka peluang untuk ikut serta di Piala Dunia 2018.

Ibrahimovic memastikan pensiun dari timnas Swedia usai gelaran Piala Eropa 2016. Walaupun demikian, pria bertubuh jangkung ini masih aktif bermain di klub. Di musim panas tahun 2016 silam, Ibrahimovic pindah ke Manchester United.

Namun karier Ibrahimovic di sepanjang musim ini di Manchester United juga tak mulus. Cedera lutut membuat striker berusia 36 tahun itu menepi dari lapangan hijau. Sejauh ini, ia hanya bermain lima kali di Liga Inggris.

Terlepas dari perjalananya di tim yang sedang kurang mulus, Ibrahimovic mengaku sangat ingin bermain kembali bersama timnas. Mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain ini juga tak menutup kemungkinan untuk main di Piala Dunia 2018.

“Saya rindu tim nasional. Jika saya mau, mungkin saya akan kembali. Saya ingin merasa bahwa bisa memberikan performa yang baik untuk tim nasional,” jelas Zlatan Ibrahimovic seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti, ini adalah pertanyaan yang sulit. Saya ingin merasa bahwa saya bisa bermain sebaik mungkin dan memberikan sesuatu. Saya tidak mau datang hanya karena saya adalah seorang top skorer. Pintu tidak tertutup untuk apapun.”

Ibrahimovic sendiri adalah top skorer sepanjanga masa tim nasional Swedia dengan torehan 62 gol. Pemain yang mengawali karier seniornya di Malmo juga tercatat tampil 116 kali bersama The Blue-Yellow.

Kesebelasan Swedia sendiri menjadi tim yang mampu memperoleh tiket kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Italia di play-off. Di Rusia, Swedia tergabung di Grup F  Piala Dunia 2018 bersama dengan kesebelasan Meksiko, Korea Selatan, dan sang juara bertahan, Jerman.