VitoloVictor Machin Perez atau Vitolo sudah pasti dibeli oleh Atletico Madrid. Namun sebelumnya, Vitolo akan lebih dulu memperkuat Las Palmas sebelum resmi berseragam Los Rojiblancos pada bulan Januari tahun depan.

Vitolo memang masuk dalam daftar teratas pemain yang diburu oleh Atletico Madrid di musim panas ini, namun sayang kegagalan klub dalam melakukan banding hukuman larangan transfer FIFA membuat segalanya jadi rumit.

Atletico Madrid memang tidak membatalkan rencana merekrut Vitolo karena sang pemain sudah setuju pindah ke Stadion Vicente Calderon dan Sevilla sudah setuju menjualnya ke Atletico. Tapi jika Vitolo langsung pindah ke ibukota pada musim panas ini, maka dia tidak bisa didaftarkan setidaknya sampai 31 Desember mendatang.

Vitolo pun akan nganggur selama enam bulan dan tentu saja itu akan berakibat buruk untuk kariernya musim ini, terutama dalam misinya bermain di Piala Dunia 2018. Maka itu Atletico dan Sevilla mencari win-win solution untuk winger berusia 27 tahun itu, dan Las Palmas pun dilibatkan.

Las Palmas akan jadi klub sementara Vitolo selama enam bulan setelah Los Rojiblancos membelinya dari Sevilla sebesar 40 juta euro. Gelandang berusia 27 tahun yang bebas kontrak itu memperkuat Las Palmas sebagai pemain pinjaman sebelum pindah ke Atletico pada bulan Januari.

Kesepakatan seperti itu akan membuat Vitolo bisa bermain bersama Atletico di fase gugur Liga Champions, dengan catatan jika mereka lolos dari fase group. Sementara saat di Las Palmas ia bisa tetap bermain di tim utama agar tidak tersingkir dari pantauan manajer tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui.

“Presiden Las Palmas sudah mencapai kesepakatan bahwa jika Vitolo direkrut oleh Atletico Madrid, maka dia akan tetap berada di Las Palmas sampai bulan Januari tahun depan,” ujar Direktur Olahraga Las Palmas, Toni Cruz, seperti yang dilansir dari Soccerway.

Las Palmas sendiri sudah tidak asing Vitolo karena dia pernah menimba ilmu di akademi klub itu, sebelum naik ke tim senior pada 2010 dan pindah ke Sevilla pada 2013. Selama berseragam Sevilla, Vitolo berhasil mencetak 27 gol dari 171 penampilan.