Renato SanchesPemain tengah milik Inter Milan, Joao Mario, memberi nasehat bagi kompatriotnya, Renato Sanches. Bintang muda Bayern Munich itu disarankan untuk pergi dan bergabung ke AC Milan.

Kelanjutan nasib Sanches di Allians Arena memang sedang tidak menentu. Usai pada musim panas 2016 lalu datang dari Benfica dengan harga tak murah, 35 juta euro, pemain berusia 19 tahun tersebut sulit menembus skuat utama.

Dari 25 laga yang dia lakoni di berbagai ajang kompetisi, Sanches tak mampu memberi sumbangsih nyata baik dari bentuk gol maupun assist. Kubu Die Roten sendiri awalnya memagari si pemain seharga 48 juta euro.

Sejak awal Il Diavolo Rosso memang menaruh minat, akan tetapi label 48 juta euro diakui terlampau mahal. Sedangkan itu, ada juga rumor Chelsea ikut berminat. Akhir-akhir ini Bayern merubah niatnya dan menegaskan hanya mau meminjamkan Sanches lantaran masih yakin performa si pemain bisa membaik.

Kini Milan jaddi salah satu calon kuat destinasi baru bagi pemain yang meroket di Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Portugal itu.

Tanda tanya masa depan Sanches rupanya juga diperhatikan oleh Mario yang notabene adalah rival Rossoneri, Inter Milan. Sesama penggawa tim nasional Portugal itu yakin jika bergabung dengan Milan bakal positif bagi karier Sanches walau itu berarti keduanya akan jadi rival.

“Kami semapt bertemu dan bicara pada hari Kamis lalu, seusai pertandingan. Usianya masih sangat muda dan dia selalu ingin bermain, saya paham tentang itu,” kata Mario kepada Gazzetta dello Sport.

“Saya mengatakan kepadanya jika dia jadi ke AC Milan, ia akan berada di sebuah klub besar dan saya tentu memiliki satu kawan lagi di kota Milan,” imbuhnya dikutip Soccerway.