Fans dilaporkan meneriakkan "Moyes pulang"

Moyes – saya adalah manajer yang terbaik

Griezmann 9 ‘
Ferreira-Carrasco 90 ‘

Manajer Real Sociedad, David Moyes mengatakan “Saya tahu bahwa saya adalah orang yang terbaik untuk pekerjaan ini” setelah tekanan atas dirinya semakin besar dengan kekalahan 2-0 oleh Atletico Madrid.

Fans dilaporkan meneriakkan “Moyes pulang” dalam bahasa Inggris dengan Sociedad berada di luar zona degradasi hanya berdasarkan selisih gol. “Anda tidak bisa selalu terus menerus mengganti manajer Anda dan berpikir itu jawaban untuk masalah Anda,” kata manajer asal Skotlandia itu.

Mantan manajer Preston, Everton dan Manchester United ditunjuk sebagai manajer oleh pihak Basque di bulan November tahun lalu. Mereka berakhir dengan sembilan orang saat mereka kalah dari Atletico Madrid dalam pertandingan yang berlangsung kontroversial di hari Minggu itu. Antoine Griezmann membawa Atletico Madrid unggul lebih dulu di awal pertandingan dengan berlari dari garis tengah dan melepaskan tendangan melewati kiper. Pemain Sociedad, Diego Reyes dikirim keluar lapangan akibat akumulasi kartu kuning menjelang akhir pertandingan.

Sociedad menginginkan penalti ketika Jose Gimenez melakukan pelanggaran terhadap Jonathas, tetapi Atleti bertahan dan memastikan kemenangan – dengan Jonathas dikirim keluar lapangan. Striker asal Brasil, yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke 84, marah ketika ia tampak dilanggar oleh Gimenez, yang menggunakan kepalanya, ketika terjatuh, untuk menjatuhkan lawannya di injury time. Wasit Ignacio Iglesias Villanueva mengabaikan permintaan penalti tersebut dan beberapa saat kemudian Fernando Torres memberikan umpan untuk Ferreira Carrasco yang menyelesaikan serangan balik menjadi gol.

Sociedad memprotes mati-matian keputusan wasit tersebut, yang menunjukkan empat kartu kuning – termasuk dua untuk Jonathas. Tim asuhan Moyes hanya berada di luar zona degradasi berdasarkan selisih gol dengan enam poin dari delapan pertandingan. Atletico berselisih dua poin dari pemimpin klasemen Real Madrid, Celta Vigo dan Barcelona.