kasper schmeichelJuru taktik Leicester City Claudio Ranieri menutup rapat kans kepergian Kasper Schmeichel. Penjaga gawang Leicester itu tengah gencar dihubungkan dengan Liverpool.

Schmeichel, 30 tahun, baru menandatangani perpanjangan kontrak pada musim panas lalu setelah membantu Leicester memenangi Premier League. Sepanjang 2015-16, kiper timnas Denmark tersebut mencatatkan 15 clean sheet dan mempertahankan penampilannya di musim ini.

Sedangkan Klopp merasa kurang puas dengan stok kiper yang ia miliki saat ini, Simon Mignolet dan Loris Karius. Si Merah cuma bisa membuat lima clean sheet dari 18 pertandingan liga.

The Foxes saat ini melalui masa-masa sulit setelah terlempar hingga posisi 16 klasemen dengan gap tiga angka dari zona merah. Melepas Schmeichel tentu bukan langkah tepat.

“Kasper telah memperpanjang kontraknya,” lugas Ranieri di Sky Sports. “Kami takkan membiarkan dia pergi bagaimanapun situasinya. Kami tak butuh uang. Tidak ada peluang.”

“Mohon maaf pada Liverpool, mereka mampu memenangi trofi juara tanpa Kasper,” cetus dia.

Pada jendela transfer musim dingin, Leicester dikabarkan ingin mendatangkan pemain Nigeria Wilfried Ndidi dari klub Belgia, Genk. Ranieri pun tak mau banyak bicara.

“Saya belum tahu. Biarkan saya bertemu dia dan bilang ‘selamat datang, selamat pagi’ baru saya akan memberitahukan kepada anda. Itu bukan urusan saya. Tunggu saja dan hari selanjutnya anda akan menikmatinya,” kata Ranieri.

Di laga penutupan tahun, Leicester bakal meladeni West Ham di King Power, Sabtu (31/12/2016) malam WIB.