Romelu Lukaku mengatakan alasan dirinya ingin bergabung dengan Manchester United. Perkataan dari sang manajer Jose Mourinho lah yang membuat dirinya menjadi yakin.

Lukaku yang hijrah ke MU dapat terbilang mengejutkan, karena dia lebih awal dihubungkan kembali ke Chelsea. The Blues adalah klub yang mengantarkan dirinya dari Anderlecht ke Inggris 6 tahun yang lalu.

Pindahnya Lukaku ke MU pun pernah dibayang-bayangi oleh kehadiran Mourinho. Sang manajer yang berasal dari Portugal tersebut dikatakan sempat mengeluarkan dirinya sewaktu masih bermain di Chelsea.

Tetapi pemain striker yang berumur 24 tahun tersebut masih lebih cenderung ke MU. Usai jalani liburan bersama Paul Pogba di MU, kabar tentang kepindahan dirinya jadi nyata usai ditembus dengan nominal 75 juta pound sterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Lukaku pada akhirnya ikut berbicara kenapa pada akhirnya lebih ingin ke MU. Dia menolang kabar telah dirayu Pogba, dengan mengatakan lebih yakin usai mendengar perkataan Mourinho tentang niatnya ciptakan lagi kekuatan The Red Devils.

“Kami (bersama Pogba) hanya berlibur bersama. Hingga akhirnya, saya ambil pilihan sendiri,” kata Lukaku.

“Merupakan sebuah percakapan dengan sang manajer yang bikin saya amat percaya, rencana dan tekatnya ciptakan lagi klub dan juga harapan saya jadi bagian dari hal tersebut. Saya merasa sangat berterima kasih dengan peluang ini,” tambah pemain Belgia tersebut.

Lukaku juga akui merasa puas sekarang ini dapat bermain bersama MU. Dia berjanji bakal berikan semua yang ia miliki untuk keberhasilan tim.

“Ini amat luar biasa. Sesuatu yang saya harapkan, Saya terus berharap bisa tampil bersama klub seperti ini. Saat ini saya di tempat ini untuk ambil peluang yang saya miliki dan berikan banyak hal sebaik mungkin untuk klub ” sambung Lukaku.

“Saya tak ingin berbincang tentang keinginan pribadi. Saya hanya ingin berusaha dengan sebaik mungkin tiap hari dan raih hasil oke di banyak laga,” tegas Lukaku.

Bersama MU, Lukaku disebut akan gemilang. Lewat 3 laga pramusim MU, dia telah ciptakan 2 angka.

“Sampai saat ini berlangsung dengan baik untuk tim. Semua orang bersiap dengan baik. Kami berusaha dengan keras dan merasa senang dapat berada di tempat ini dan tinggal terus melanjutkannya,” kata pemain yang musim kemarin ciptakan 26 angka untuk Everton tersebut.