ivan rakiticBarcelona meraih angka sempurna dalam lawatan mereka ke kandang Athletic Bilbao. Hasil tersebut dinilai jika Los Azulgrana mampu bertarung dengan tim mana saja.

Ketika menjalani laga lanjutan Liga Spanyol di San Mames, Senin (29/8) dinihari WIB, Barca meraih kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dibuat oleh gelandang Ivan Rakitic.

Gol tersebut lahir pada menit ke-21, hasil dari umpan silang Arda Turan. Rakitic yang lolos dari penjagaan Los Leones lantas menanduk si kulit bundar masuk ke gawang.

Pada pertandingan tersebut Barca memang sulit menembus barisan belakang Bilbao. Mereka tercatat hanya melepaskan tiga peluang on target.

Rakitic mengklaim kemenangan ini adalah bukti jika raksasa Katalan tersebut akan bisa bersaing dengan tim-tim terkuat guna memperebutkan trofi juara.

“Menjalani pertandingan di stadion ini selalu sulit. Athletic mengambil keuntungan dengan tekanan yang mereka ciptakan dalam stadion mereka. Mereka membuatnya tidak mudah bagi anda,” kata Rakitic seperti dilansir oleh situs resmi Barca.

“Saya amat gembira dengan hasil akhir. Laga yang berjalan di sini cenderung berjalan sangat mirip dan pada akhirnya saya merasa kami pantas untuk meraih kemenangan. Hasil ini memperlihatkan jika kami siap bertarung menghadapi tim-tim terbaik,” imbuh pemain asal Kroasia itu.