philipp lahmBayern Munich bakal bersua Atletico Madrid pada babak empat besar Liga Champions musim ini. Sang kapten, Philipp Lahm, menganggap jika saat ini Atletico bukanlah klub yang gampang untuk dikalahkan.

Atletico sendiri sukses mendepak Barcelona di babak 8 besar menyusul kemenangan pasukan armada Diego Simeone itu di putaran kedua dengan mempermalukan Los Cules melalui skor 2-0 sehingga lolos dengan keunggulan agregat 3-2.

Keberhasilan Los Colchorenos tersebut membuat Lahm memperingatkan Bayern untuk mewaspadai raksasa Spanyol itu. Ia pun menyadari bukan sebuah kebetulan Atletico mampu menggasak jawara bertahan.

“Jelas ini bukan undian yang mudah untuk kami. Mereka (Atletico) merupakan tim yang punya keseimbangan. Mereka memiliki barisan bertahan kuat serta lini serang berkualitas,” kata Lahm di situs resmi Bayern.

“Bukan suatu kebetulan mereka mengalahkan Barcelona. Mereka selalu merasa tenang walau banyak bertahan di dalam kotak penalti,” sambungnya.

Kendati demikian, Lahm memprediksi pertarungan antara Die Roten versus Atletico bakal jadi laga yang menarik. The Bavarians punya banyak pengalaman menghadapi tim yang memakai taktik bertahan dan melakukan serangan balik.

“Ini pasti menjadi laga yang menarik. Satu hal, kami sudah tahu cara menghadapi tim-tim yang amat bertahan,” ujarnya.

Dalam pertemuan pertama semifinal mendarang Bayern akan lebih dahulu melawat ke Vicente Calderon pada Kamis 28 April dini hari WIB. Lalu sepekan berselang gantian tim arahan Pep Guardiola menjamu Atletico di Allianz-Arena pada Rabu 4 Mei 2016.