claudio ranieriPerasaan bangga yang menaungi hati Claudio Ranieri setelah mengantarkan Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris turut dirasakan para insan sepakbola di negara asalnya, Italia. Ucapan selamat terus menghampiri pelatih 64 tahun itu.

Dikutip oleh Football Italia, sejumlah orang yang menggeluti dunia sepakbola menyampaikan rasa kagum mereka melalui sejumlah media. Melalui Twitter, arsitek Juventus, Massimiliano Allegri menuliskan “Orang Italia menaklukkan Liga Premier! Bravo Claudio Ranieri dan salut untuk Leicester. Kita akan bertemu di Liga Champions!”

Lewat Twitter pula, bek Bianconeri Leonardo Bonucci mengucapkan selamat untuk Ranieri. “Inilah sepakbola. Selamat Leicester. #impossibleisnothing #thedreambecamereality. Selamat Mr. Ranieri”.

Eks manajer AC Milan, Arrigo Sacchi, pun juga tidak ketinggalan memberi rasa simpati. “Kemenangan Ranieri juga kemenangan untuk Italia. Dia seorang individu yang luar biasa”.

Terakhir, ada ucapan selamat dari manajer Inter Milan, Roberto Mancini. “Pujian untuk Ranieri dan Leicester! Tak gampang untuk juara dan mengalahkan tim-tim besar Premier League. Keindahan permainan,” tulis Mancio di Twitter.

Disamping dari individeu, yang terkenal ramah dengan awak media, menerima ucapan selamat dari media kondang Negri Pizza. Media itu memberikannya dengan cara memasang Ranieri sebagai headline.

Salah satunya lahir dari media cetak terkenal, Gazzetta dello Sport yang menuliskan “King Claudio” di halaman depan. Sama halnya dengan Corriere dello Sport dan Tuttosport.