hector-bellerinRabu dan Kamis dinihari nanti laga fase grup Liga Champions 2016/2017 bakal bergulir. Arsenal, yang akan bersua dengan Paris Saint-Germain, tetap waspada, walau sekarang PSG tak lagi diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic menyudahi kariernya di PSG usai memilih tak memperpanjang kontrak. Penyerang internasional Swedia itu memutuskan pindah ke Premier League dan bergabung dengan Manchester United.

Bersama PSG, Ibrahimovic menorehkan 156 gol dari 180 laga. Torehan tersebut tak hanya menunjukkan seberapa pentingnya dia, tapi juga menjadikan Ibra sebagai top skorer sepanjang masa Les Parisiens.

Walau demikian, fullback Arsenal, Hector Bellerin, menganggap jika kekuatan PSG tak berkurang sedikit pun meski tanpa Ibra.

“Sebagai sebuah klub, mereka masih memiliki banyak pemain kelas dunia. Maka tak berpengaruh sama sekali,” ujar Bellerin seperti dilansir Soccerway.

“Siapa pun yang diturunkan sebagai trio lini depan, mereka akan berbahaya bagi tim mana pun di dunia.”

Ada sejumlah perubahan terjadi dalam tubuh PSG saat ini. Utamanya ialah pergantian manajer dari Laurent Blanc ke Unai Emery, yang musim lalu berhasil Sevilla menjuarai Liga Europa.

Selain itu kepergian David Luiz di lini belakang. Walau begitu, PSG telah merekrut sejumlah nama top di jendela transfer musim panas yaitu gelandang Grzegorz Krychowiak dan Hatem Ben Arfa, walaupun Krychowiak sendiri baru bermain sekali sejauh ini.

“Kami harus menatap pertandingan ini layaknya ada Ibra di tim mereka. Kami siap,” kata Bellerin.

Laju awal PSG di liga domestik musim ini tak terlalu mulus. Dari 4 pertandingan, mereka baru menang dua kali dan masing-masing imbang 1 kali kalah 1 kali. Sekarang mereka berada di posisi tujuh kalsemen dengan poin 7, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, AS Monaco.

Pertandingan antara PSG vs Arsenal bakal dilangsungkandi Stadion Parc des Princes pada hari Rabu (14/9/2016) dini hari.