NeymarRumor mengenai masa depan Neymar sepertinya semakin memanas. Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al Khelaifi yakin timnya bisa merekrut Neymar dan bahkan, manajemen klub Paris Saint-Germain dikabarkan sudah bakal memperkenalkan Neymar sebagai pemain baru mereka pada pekan ini.

Neymar sejauh ini masih resmi berstatus sebagai pemain Barcelona. Tapi masa depannya terus saja dispekulasikan. Apalagi PSG disebut-sebut siap mengucurkan dana sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3,4 triliun yang menjadi nilai klausul pelepasan (buyout clause) dalam kontrak Neymar saat ini.

Belakangan, rumor berhembus semakin kencang. Beberapa media di Prancis bahkan sudah ramai memberitakan mengenai rencana-rencana Les Parisien untuk memperkenalkan penyerang tim nasional Brasil berusia 25 tahun tersebut.

Menurut beberapa media olahraga di Prancis, termasuk media papan atas macam L’Equipe dan Europe 1, PSG sudah punya rencana untuk memperkenalkan Neymar ke publik di kota Paris secara besar-besaran pada pekan ini.

Bahkan media olahraga dunia semacam mcsport.bfmtv.com pun menyatakan bahwa Le Parisien bisa saja sudah memperkenalkan Neymar sebagai rekrutan terbarunya, pada hari Rabu (2 Agustus 2017) besok.

Media-media tersebut, menurut AS.com, juga menyatakan bahwa PSG merancang sesi perkenalan Neymar nanti semegah seperti ketika memperkenalkan penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2012 silam.

Dalam kesempatan lima tahun silam itu Paris Saint-Germain memperoleh izin untuk memperkenalkan Ibrahimovic di Place du Trocadero, dengan Menara Eiffel berdiri kokoh menjulang sebagai latar belakang, di hadapan ribuan suporter PSG.

Place du Trocadero kembali dirancang sebagai tempat perkenalan Neymar karena lokasi tersebut dianggap sangat tepat untuk merepresentasikan kemeriahan dan kemegahan, sekaligus simbol dari PSG sebagai klubnya kota Paris.

Bersama Barca di sepajang musim lalu, Neymar mampu tampil mengesankan namun gagal membawa timnya juara La Liga dan Liga Champions. Puncak penampilannya adalah di musim 2014/2015, dimana mantan pemain FC Santos ini mencetak 39 gol di semua ajang kompetitif.