Presiden Munchen

Kesuksesan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di awal musim 2018 kemarin memang tidak selalu menghadirkan cerita positif, melainkan juga menghadirkan sikap yang tidak tulus dengan kepastian tersebut, termasuk yang baru saja di perlihatkan oleh Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness.

Orang nomor satu Munchen ini, baru saja melayangkan kritikan terhadap keputusan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo, yang dianggap dengan status sebagai pemain tuan atau pun senior sudah tidak pantas dibanderol mahal. Adapun keputusan itu telah mengejutkan dunia sepak bola.

Juventus rela menghabiskan dana sebesar 100 juta euro untuk bisa mengikat Ronaldo dengan durasi empat tahun dengan bayaran sebesar 30 juta euro permusimnya. Terlepas dari kritik presiden Munchen, dunia banyak juga yang melemparkan pujian kepada tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Ronaldo Transfer

“Dia sudah berumur 33 tahun, seorang senior. Dia akan membuat kami membayar 100 juta euro, jadi itu adalah sebuah kesepakatan yang tidak akan pernah terjadi,” cetus Uli Hoeness.

Terlepas dari kata senior, bukan berarti Uli Hoeness tidak memiliki ketertarikan mendatangkan Ronaldo ke Bundesliga. Akan tetapi, semua itu akan terjadi ketika peraih Ballon d’Or lima kali tersebut masih berumur 24 tahun.

“Ketika Ronaldo berusia 24 tahun, maka itu akan menjadi proses transfer yang bisa diselesaikan dengan mata tertutup,” lanjut Uli Hoeness.

Terlepas dari semua kritik yang ada, kehadiran Ronaldo di Juventus sejatinya telah menghadirkan beberapa catatan manis. Hingga sekarang, dia telah mencatatkan 14 penampilan dan telah mencetak 10 gol di Serie A, membuat Bianconeri belum terkalahkan musim ini. Adapun catatan gol itu telah memecahkan rekor lama lagenda Juventus sebagai pemain pendatang.