barcelonaPenggawa Barcelona jadi sasaran amuk para suporter Valencia. Presiden La Liga, Javier Tebas, menyalahkan pihak Los Cules yang diklaim melakukan provoasi.

Barcelona menang ketat 3-2 ketika melawat ke markas Valencia akhir pekan kemarin. Sempat tertinggal, Barca akhirnya menang lewat eksekusi penalti Lionel Messi di menit 94.

Ketika merayakan gol kemenangan itu, sebuah botol minuman melayang dari tribun penonton ke arah pemain Barca. Neymar dan Luis Suarez jadi pemain yang terkena botol lemparan tersebut. Kejadian tersebut membuat La Pulga turut bereaksi danberteriak ke arah penonton dan mengacungkan kepalan tangannya ke atas.

Walaupun pemain Barcelona yang menjadi korban insiden, akan tetapi bos La Liga menilai kalau mereka juga punya andil dalam kejadian tersebut. Tebas menyebut bahwa pemain Barca ada yang memprovosi pendukung El Che saat merayakan gol itu.

“Anda harus berbuat sesuai aturan, hal yang terpeing dan paling serius ialah tentang botol. Itu hal yang paling serius yang terjadi, namun sejumlah pemain memperlihatkan sikap yang saja tidak suka. Apa yang terjadi di akhir laga saya tidak menyukainya.

Kubu Valencia pun mencibir sikap Neymar dalam rentetan peristiwa itu lantaran ia dianggap sudah berbuat provokasi.

“Neymar salah mengolok-olok penonton. Fans juga salah melempar botol tersebut, akan tetapi Neymar juga salah,” cetus gelandang Dani Parejo. “Itu masa yang sulit dan bukan saatnya memprovokasi lawan. Anda mungkin gembira karena membawa pulang tiga poin, namun jangan berpikir bisa melakukan hal seenak hati.”