Chelsea diwajibkan untuk meraih kemenangan lawan Southampton di laga tunda Premier League pekan ini di Stamford Bridge untuk mengamankan posisi mereka dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Di laga yang akan diselenggarakan pada 26 April 2017 mendatang, The Blues wajib meraih poin penuh

Chelsea sempat akan melenggang jadi juara dengan mulus karena sempat punya selisih angka yang lebar dengan pesaing-pesaing mereka, termasuk Tottenham Hotspurs. Namun jarak di antara keduanya semakin menipis menjadi empat poin saja. Pasalnya ketika The Blues terpeleset, Tottenham malah selalu berlari kenjang.

Contohnya pekan lalu, saat berhadapan dengan Manchester United. The Blues malah kalah 2 – 0. Padahal MU sendiri performanya tidak sebagus Eden Hazard dan rekan-rekannya di sepanjang musim ini, terutama di kandangnya sendiri, Old Trafford.

Chelsea memang masih bisa menang tiga kali dalam lima pertandingan terakhirnya. Namun tetap saja hal itu menunjukkan adanya penurunan performa. Sang manajer, Antonio Conte harus bekerja keras untuk mengatasi hal tersebut. Namun setidaknya ia sekarang nampaknya sudah bisa mengatasinya dengan diraihnya kemenangan lawan Tottenham di Piala FA.

Namun masih ada pekerjaan rumah lain yang harus diselesaikan oleh Conte. Chelsea kini kebobolan 11 kali dari 13 laga terakhirnya di semua kompetisi. Di Stamford Bridge mereka hanya bisa meraih satu clean sheet dari enam laga terakhirnya di Premier League.

Untuk laga kali ini, Conte hampir pasti akan bisa menurunkan seluruh pemain andalan merea. Namun dua penggawa The Blues, Gary Cahill dan Willian belum bisa dipastikan bermain karena masih berkutar dengan cedera.

Ada kemungkinan nanti Conte akan menurunkan Nathan Ake atau Kurt Zouma untuk menggantikan Cahill. Sementara di posisi Willian, ada Pedro Rodriguez yang siap mengisi.

Sementara dari kubu Southampton. Tim asuhan Claude Puel tersebut saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara Premier League. Dengan poin 40 mereka sudah aman dari degradasi, dan tak mungkin bisa menembus zona Eropa. Jadi mereka mungkin akan menghabiskan sisa musim ini dengan bermain tanpa beban.

Prediksi Susunan Pemain:
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Ake; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Pedro, Costa, Hazard.
Southampton: Forster; Soares, Stephens, Yoshida, Bertrand; Prowse, Romeu, Davis; Redmond, Gabbiadini, Boufal.

Prediksi Skor Chelsea vs Southampton: 2 – 0